Saturday, March 5, 2016

Facebook cetak laba Rp 18,8 triliun

Facebook melaporkan kinerja perusahaan selama kuartal II-2015 pada Rabu (29/7). Dalam laporannya, penggunaFacebook hingga kini sudah mencapai 1,5 miliar orang. Setidaknya ada satu orang mendaftar di media sosial ini setiap bulannya.
Dilansir dari CNN, jumlah pelanggan Facebook mengalahkan produk teknologi lainnya seperti Microsoft.
Pengguna yang luar biasa banyak ini memungkinkan Facebook mencetak fitur baru memanfaatkan data pengguna. Ini kemudian berdampak pada naiknya pendapatan iklan perusahaan.
Selama kuartal II-2015, penjualan iklan Facebook mencapai USD 3,8 miliar atau tumbuh 43 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Tidak berhenti di situ, pendapatan iklan mobile juga naik 62 persen menjadi USD 2,9 miliar.
Namun demikian, pertumbuhan mengecewakan datang dari pesaing Facebook, Twitter. CEO Interim Twitter, Jack Dorsey menjelaskan bahwa pertumbuhan pengguna Twitter melambat pada kuartal II-2015.
 Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg dinilai telah berhasil memahami kemauan pengguna dengan fitur fitur yang mendukung. Dia mengatakan pada investor bahwa Facebook membiarkan setiap penggunanya untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Ini adalah hal paling mendasar.
Kinerja Facebook pada kuartal II-2015 tidak mengecewakan investor dengan mencetak laba bersih mencapai USD 1,4 miliar (setara dengan Rp 18,8 triliun) atau naik 28 persen diibanding periode tahun lalu.