Friday, January 1, 2016

Bali Tak Lagi Jadi Destinasi Paling Favorit untuk Wisatawan pada 2015

 

Destinasi wisata Bali berada di peringkat ketiga setelah Jakarta dan Surabaya berdasarkan situs pemesanan wisata, Tiket.com.
Hal itu diungkapkan oleh Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa dalam media luncheon “Outlook Tiket.com 2015” di Demang Restaurant & Coffee Lounge, Jakarta, Selasa (29/12/2015).
“Kalau dari jumlah pesawat nomor satu itu sudah pasti Jakarta, kedua Surabaya yang lebih besar daripada Bali,” kata Gaery.
Menurut Gaery, Bali hanya menjadi tujuan wisata pelesir semata. Sedangkan Surabaya, ia mengatakan wisatawan banyak yang pergi dengan alasan wisata pelesir dan juga wisata MICE
(meeting, incentive, convention, event).
“Kalau di Surabaya bisa buat jalan-jalan juga untuk bisnis,” ungkapnya.
Sementara setelah Bali, peringkat keempat dan kelima adalahYogyakarta dan Medan. Untuk jumlah transaksi pesawat menuju destinasi-destinasi wisata dalam lima peringkat tersebut pada tahun 2015, Gaery menolak untuk memaparkan kepada wartawan.
Ia hanya mengungkapkan bahwa Tiket.com mengalami peningkatan melebihi 150 persen dalam pemesanan tiket pesawat terbang dibandingkan tahun 2014.
Media Luncheon “Outlook Tiket.com 2015” turut dihadiri oleh narasumber-narasumber seperti Pengamat e-Commerce, Rama Mamuaya dan Wakil Ketua Umum idEA, Budi Gandasoebrata. Para narasumber mengungkapkan potensi penggunaan aplikasi e-commerce khususnya untuk pariwisata akan meningkat pada tahun 2016.
Tiket.com merupakan situs yang melayani pemesanan dan pembelian tiket pesawat, hotel, kereta api, hiburan musik, dan film secara online. Tiket.com mulai muncul pada Agustus 2011 dan beroperasi pada bulan Desember pada tahun yang sama.