Wednesday, December 16, 2015

Microsoft merilis windows 10 redstone yang pertama untuk insider


Microsoft merilis update redstone dengan kode rs1_release_11082.1000 untuk yang pertama dari versi Windows 10 berikutnya. Namun pada update ini masih belum terlihat perubahan yang signifikan dibandingkan dengan November Update lalu.

 Tetapi pada update kali ini dirilis secara pergelombang jadi tidak semua pengguna windows insider fast ring mendapatkan update ini.

Didapat dari Windows Feedback ditemukan 3 masalah dari build ini yaitu:

-   Languages packages dan Features on Demand akan gagal terinstal di build ini. Tim microsoft masih mencari solusi
 -   Saat meng-copy, men-delete, atau memindahkan file tidak ditampilkan proggresnya. Jadi misalkan bila menyalin data, data tersebut tetap ter-copy namun kita tidak tau berapa lama prosesnya karena proggres bar tidak ditampilkan. Hal ini bisa bikin kita kebingungan karena tidak tau akan menunggu berapa lama apabila meng-copy apalagi kalau file tersebut sizenya besar.
 -   Pada build ini, Default Apps akan direset. Jadi Musik & Video akan menggunakan Windows Media Player sebagai pemutar default, namun untuk ini bisa dikonfigurasikan kembali di pengaturan.

Setelah menginstal build 11082 pada tampilan awal akan 'disapa' lagi oleh windows "Hi! / All your files are exactly where you left them" dan akan muncul lagi watermark pada pojok kanan bawah bertuliskan "Windows 10 Pro Insider Preview / Evaluation copy. Build 11082."