Saturday, June 28, 2014

Bersosialisasi di Samarinda

Kali ini saya akan membahas kehidupan Sosial di Samarinda. Warga di Samarinda ini orangnya ramah-ramah ada juga sih yang kasar. Tapi memang karena Samarinda itu banyak diisi oleh pendatang-pendatang jadinya suku di samarinda itu bermacam-macam. Tapi semuanya tetap akur menjadi satu karena masyarakat Samarinda tidak mengenal
perbedaan suku. Beberapa tempat juga sering menyatukan semua Warga Samarinda. Tempat apa itu? ini dia.

Gor Segiri
Bertepat di jalan kusuma bangsa samarinda di tengah kota dengan akses yang mudah, banyak sekali warga Samarinda kesini. Terutama bagi yang mau menonton pertandingan Sepak Bola. Di tampat ini bermarkas klub Pusamania Borneo FC dan Pusam FC. Di halaman depan gor segiri sendiri banyak juga sekolah-sekolah yang melakukan pelajaran olahraga di tempat ini.


Bersosialisasi di Samarinda

Selain untuk nonton sepak bola, lapangan parkirnya pun sering diadakan pameran-pameran, festival, konser, jalan sehat dan lain-lain. Kalau di bulan Ramadhan, lapangan parkirnya penuh dengan tenda-tenda pasar Ramadhan. Pokoknya di sini lengkap kalau mau ikut bersosialisasi
Bersosialisasi di Samarinda 

Stadion Madya Sempaja
Stadion madya sempaja memang pas untuk bersosialisasi. Lahannya yang luas dan hijau membuat betah ke sini. Tiap hari minggu pagi dan sore banyak sekali warga samarinda kee sini, untuk jogging, olahraga,  dan semacamnya. Di sini pun banyak sekali para pedagang menjajakan jualannya di pinggiran jalan gor sempaja. aneka makanan, minuman, peralatan rumah tangga lengkap deh. Puas kok kalau jogging di Stadion Sempaja.
Bersosialisasi di Samarinda

Bersosialisasi di Samarinda
 

Kadang juga kalau malam di sini diadakan festival dan pameran. Seru banget kalau ke sana. Kita bisa lihat kekayaan dari semua wilayah di kaltim. Di sepanjang jalan gor segiri banyak sekali orang-orang berjualan mulai dari pernak-pernik, baju, hiburan anak, buku, juga kadang ada aksi jalanan.
Bersosialisasi di Samarinda 

Balai kota Samarinda
Balai kota samarinda bukan cuman tempat dinasnya wali kota, di sini kadang juga ada sekolompok warga samarinda berunjuk rasa di depan balai kota. Setiap jam setengah 5 sore di sini juga banyak orang lari-lari santai, senam dan sebagainya. Jadi kalau naik kendaraan lewat jam setengah 5 di sini ya gak bisa lagi karena jalanan balai kota dipenuhi orang yang sedang lari sore. Biasanya di daerah balai kota juga ada beberapa mahasiswa yang memberikan layanan cek kesehatan gratis.

Bersosialisasi di Samarinda

Sambil foto-foto sekalian sambil ikut jogging walau ke sini gak pakai baju olahraga sih.

Bersosialisasi di Samarinda

Bersosialisasi di Samarinda


"SEKALI MINUM AIR MAHAKAM,
TERPIKAT JANJI HATI TERPENDAM
PASTI KEMBALI KE SAMARINDA SAYANG,
ITULAH BUKTI KESATIAN MAHAKAM "

SEKIAN DULU TULISAN KALI INI  SEMOGA BERMANFAAT 


Oleh Penulis